Menyajikan Contoh Rangkaian Bunga Meliputi Karangan Bunga Papan, Standing Flower, Hand Bouquet Dan Buket Bunga Yang Inspiratif

Rabu, 22 Februari 2017

Jenis Bunga Hias yang Awet dan Tahan Lama



Jenis bunga berikut ini bisa digunakan sebagai tanaman hias jika anda menginginkan bunga yang awet dan tahan lama. Banyak tanaman hias yang bunganya cantik tapi hanya sanggup bertahan mekar selama beberapa hari saja atau bahkan hanya dalam hitungan jam. Beberapa bunga ini selain memang awet dan dapat bertahan lama, bunga-bunga ini juga rajin berbunga. Berikut ini bunga-bunganya.

1. Anggrek
Bunga anggrek mempunyai jenis yang sangat banyak. Sebagian besar bunga anggrek, termasuk dalam Dendrobium atau bisa mempertahankan kesegaran bunganya dalam waktu yang lama. Bunga anggrek silangan dendrobium bahkan dilaporkan bisa bertahan selama hampir 90 hari atau 3 bulan.

2. Bunga Soka


Bunga Soka baik yang berwarna merah maupun yang berwarna ungu, diketahui rajin sekali mengeluarkan bunga. Selain bunganya yang lebat, bunga inipun termasuk tak terlalu cepat untuk merontokkan bunganya dalam hitungan hari. Bunga soka juga mempunyai beberapa jenis warna lainnya sebagai pilihan.

3. Bunga Bougenville

Beberapa bunga bougenville mungkin hanya bertahan beberapa hari saja. Tapi kerajinannya berbunga menjadikan bunga ini terlihat awet dan terkesan selalu mekar.

4. Euphorbia

Selain anggrek, bunga euphorbia dengan berbagai macam pilihan warna termasuk bunga yang bertahan paling awet mekarnya, bahkan bisa sampai hitungan bulan. Bunga ini juga rajin mekar asalkan banyak mendapatkan sinar matahari yang cukup.

5. Angelonia

Bunga yang mempunyai nama lengkap Angelonia angustifolia ini mempunyai batang yang kecil. Bunga ini juga termasuk awet dan tahan lama. Selain awet, tipe warna kemerahan, putih dan kebiruan yang dimiliki jenisnya akan terlihat semarak jika dijadikan satu rumpun. Sayangnya bunga ini berbatang kecil jadinya mudah rebah saat terkena hujan atau angin kencang.

6. Bunga Anyelir

Didalam vas bunga yang berisi air, bunga anyelir bisa bertahan selama 14 sampai 21 hari. Cara menjaga supaya bunga anyelir tetap segar adalah dengan menyimpan kuntum-kuntum bunga anyelir di mangkok dengan air segar. Kalau Anda menyimpannya di dalam vas bunga, pastikan untuk membuang daun-daunnya. Bila Anda menaruh bunga anyelir yang berwarna putih, juga bisa Anda tambahkan sedikit pewarna makanan ke dalam air yang nanti warna bunganya akan perlahan berubah sesuai dengan warna yang Anda tambahkan.

Sekian yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jenis Bunga Hias yang Awet dan Tahan Lama

0 komentar:

Posting Komentar